Iwan Setiawan

Melayani Penjualan Apartemen Kemang Village, Apartemen St. Moritz Puri Indah, Tanah Kavling Industri dan Lahan Pemakaman Modern San Diego Hill Karawang

Yang Hijau Yang Dicari

lippo-cikarang-go-greenMemasuki sebuah kompleks perumahan yang rimbun dengan pohon dan taman, terasa berbeda sekali dibandingkan dengan perumahan yang miskin pohon. Pemandangan yang kering dan gersang, sungguh membuat perasaan tidak nyaman. Pasalnya, “hutan beton” lebih mendominasi lingkungan dibanding hutan yang sebenarnya.

Karena itu, konsep hijau, yang sering digunakan pengembang dengan moto go green, sudah menjadi keharusan dalam setiap pengembangan hunian dengan konsep hijau dibanding yang gersang.”Saat ini, rata-rata konsumen sudah kritis soal konsep penataan lingkungan hunian saat mau membeli produk properti,” kata Manajer Humas PT Lippo Cikarang Tbk Ria Sormin kepada SP di Jakarta, Jum’at (24/4). Karena itu, sejak awal, konsep hijau sudah masuk dalam master plan lingkungan kawasan Lippo Cikarang, yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi tersebut.

Pada awalnya hanya ada satu danau alami di kawasan tersebut.”Namun kemudian, kami menambah dua lagi danau di lingkungan perumahan. Dengan demikian akan terasa lebih sejuk, menyerap panas, warga familier dengan lingkungan, serta sekaligus menjadi penampung dan penyimpan air yang mencegah banjir,” kata Ria.Danau Laguna dikembangkan dari situ asli di Perumahan Taman Laguna. Kemudian ditambah dengan Danau Vassa di Vassa Residence, dan Danau Elysium di Elyisum Residence.”Dengan go green, konsep pembangunan rumah kita sangat memperhatikan kenyamanan lingkungan. Bisa dilihat saat ini, kami menanam banyak pohon supaya memberikan kenyaman yang lebih banyak. Jadi, kosnepnya, tidak cuma menjual rumah, lingkungan sangat diperhatikan,” katanya.Danau dan ruang terbuka hijau, seperti taman-taman akan membuat penghuni lebih nyaman. “Ada suasana rileks, dengan sendirinya tercipta komunikasi dengan komunitas sekitarnya, serta interaksi dengan tetanggapun bisa lebih intens,” katanya.keberadaan ketiga danau di kawasan itu memang bisa membuat orang merasakan kesan alami. “Back to nature, sekaligus membantu mengurangi panas, sebab potensi danau itu sangat besar untuk menyerap panas,” katanya.

Menurut General Manager Marketing Lippo Cikarang Endang Sutrisna, sejak pengembangan awal, Lippo Cikarang berusaha menata lingkungan yang cukup menjanjikan, melalui penerapan konsep ecofriendly living, yaitu tinggal di suatu kawasan yang memiliki kenyamanan dan keramahan lingkungan.”Itu yang kami terapkan dalam penjualan setiap rumah, termasuk di cluster terbaru Le Jardin @ Elysium Residence. Kami yakin, konsumen akan merasa betah tinggal disini. Buktinya, pasarnya cukup menggembirakan,” katanya.Endang yakin, Le Jardin @ Elysium Residence akan mendapat apresiasi konsumen perumahan, apalagi yang ditawarkan berupa produk dengan variasi ukuran lahan dan harga yang relatif terjangkau. “Meski begitu, mereka tetap bisa menikmati penataan lingkungan yang nyaman, sejuk, dan sehat,” katanya.

Le Jardin @ Elysium Residence adalah cluster kedua dari total 12 cluster yang akan dikembangkan dalam Megacluster Elysium Residence dengan total 3.500 unit rumah di atas lahan seluas 126 hektar (ha).The Elysium Residence sendiri adalah sebuah kompleks perumahan yang mengusung konsep hijau dan ramah lingkungan. Hal ini dapat dilihat dari adanya ruang terbuka hijau yang cukup luas yang dapat dimanfaatkan sebagai taman dan area publik serta danau seluas satu hektare. Sebuah residensial yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas mulai dari sekolah, pusat perdagangan dan leisure.

Taman-taman dan danau-danau yang dirancang secara indah menawarkan pemandangan estetis, ditambah dengan adanya jalan-jalan setapak dan jalur sepeda. Sistem jalan lebar dan persilangan jalan yang efisien mengurangi masalah-masalah lalu lintas di dalam Lippo Cikarang. Di seluruh Lippo Cikarang, jalan setapak bagi pejalan kaki dapat mencapai semua area dan fasilitas.

Filed under: Tak Berkategori,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: